Social Media Agency


ARWUDA – Direktur PoliticalWave.com Yose Rizal mengimbau agar kubu Joko Widodo dan Basuki Tjahaja (Ahok) memaksimalkan penggunaan akun media sosial personal pasangan calon tersebut.

“Jokowi (@jokowi_do2) punya followers di Twitter sampai 193 ribu akun, ini harus dimanfaatkan,” ujarnya dalam konferensi pers JASMEV (Jokowi-Ahok Social Media Volunteers) di Pecenongan, Jakarta Pusat, Ahad, 12 Agustus 2012.

Angka ini jauh di atas jumlah pengikut pasangan pesaing, Fauzi Bowo (@bangfauzibowo) dan Nachrowi Ramli (@nachrowi_ramli). Keduanya masing-masing hanya memiliki 28 ribu dan 2.000 pengikut. Kekuatan Jokowi di dunia maya ditambah dengan akun pribadi Ahok (@basuki_btp) yang punya pengikut 23 ribu akun.

Yose menyebutkan Jokowi harus meniru langkah Barack Obama saat bertarung dalam pemilihan calon Presiden Amerika Serikat. “Setiap tweet untuknya direspons, setiap e-mail yang masuk (padanya) dibalas,” ujarnya.

Maka, menurut dia, tak salah bila Wali Kota Solo itu rajin nge-tweet. Meski, menurut dia, Jokowi pernah menyampaikan tak mau terlalu banyak nge-tweet karena mengganggu pekerjaan.

“Jadi harusnya bukan ia sendirian yang nge-tweet, tapi bentuk tim untuk mengelola akun tersebut,” ujarnya.

Ia yakin, dengan aktif bergiat di media sosial, Jokowi juga bisa menjadi media daring. Predikat ini telah disandangnya dari media massa karena kerap menjadi buah bibir di televisi, surat kabar, majalah, dan media massa online. Ini menjadi salah satu modal penting pasangan tersebut untuk memenangi pemilihan Gubernur DKI Jakarta. (sumber: Tempo.co)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: