Social Media Agency


ARWUDA – Bermain di linimasa pasti Anda akan bertemu dengan spam-spam yang belakangan ini sering muncul di berbagai jejaring sosial. Keberadaan spam ini tentu membuat Anda gerah dan terganggu, maka dari itu Anda perlu waspada agar tidak terjebak dengan tweet spam.

Banyak penipuan juga yang terjadi melalui Twitter seperti penawaran bagaimana cara cepat menghasilkan uang melalui sistem online. Jika Anda menemukan kicauan semacam itu, Anda pasti akan diarahkan untuk mengklik tautan yang diberikan. Apabila Anda masuk ke situs tersebut Anda akan diminta untuk memasukan nomor kartu kredit ataupun memberikan kata kunci untuk akun-akun Anda.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus bisa mengidentifikasi seperti apakah Twitter spam tersebut agar Anda tidak perlu mengklik tautan yang tidak penting.

1. Penggunaan tagar. Para spammer cenderung menggunakan tanda pagar untuk menjebak korbannya. Mereka biasanya lebih suka menggunakan kata kunci yang menjadi trending topic. Hal ini memungkinkan bahwa tweet spam tersebut akan dilihat oleh banyak orang agar tautan atau tagar tersebut bica cepat diklik oleh orang yang terjebak.

2. Tautan yang tak terpercaya. Twitter dan beberapa aplikasi saat ini memungkinkan Anda untuk melihat sebagaian isi dari sebuah tautan sebelum Anda lebih jauh masuk ketautan tersebut. Jadi biasakan meninjau terlebih dahulu sebuah tautan agar Anda tidak masuk ke dalam perangkap para spammer.

3. Akun tak terpercaya. Terkadang spammer itu menggunakan akun palsu atau bot untuk men-tweet secara terus menerus. Akun palsu itu akan terlihat seperti akun asli, tapi sebenarnya tidak. Anda harus jeli membedakan mana akun yang benar-benar dikelola perorangan atau perusahaan serta produk dan mana akun yang merupakan akun palsu. Jangan mengklik tautan dari orang yang tak dikenal atau mencurigakan.

4. Waspada terhadap tweet yang berasal dari akun terpercaya. Jika akun teman Anda dibajak oleh spammer, maka bukan hal yang tak mungkin Anda akan terus melihat hal tersebut dan bisa jadi menghampiri Anda. Segera memberitahu teman Anda untuk mengganti kata kunci akun yang sedang dibajak agar tidak semakin menyebar.

5. Akun yang baru beberapa hari. Akun yang baru digunakan selama beberapa hari lebih cenderung sebagai bot atau akun palsu dan tweet-nya sebagian besar berupa tweet ‘sampah’ yang terus menerus di-post

Arwuda Indonesia – Social Media Agency in Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: