Social Media Agency


Arwuda “Social Media In Jakarta” – Gemar mengubah tampilan cover foto di Facebook? Cek layanan yang satu ini yang bisa membuat foto cover menjadi lebih menarik.

Dinamakan InstaCover, ia memang ditujukan bagi mereka yang memiliki akun di aplikasi foto terkenal tersebut. Hasil akhir dari foto ini akan berbentuk kolase atau sekumpulan foto-foto Instagram.

Untuk membuatnya, pertama-tama pengguna harus log-in via Facebook di situs InstaCover. User kemudian akan diberikan pilihan untuk memilih layout, jarak antar foto (space) dan yang pasti kategori foto yang hendak ditampilkan.

Pengguna juga dimungkinkan untuk memilih ukuran dan menambahkan teks bila menginginkan. Kemudian setelah langkah-langkah ini dilakukan, maka ia diminta untuk menyimpannya ke Facebook photo. Hanya tinggal beberapa klik untuk menjadikan foto kolase ini menjadi foto cover.

Sebenarnya untuk menjadikan kolase foto sebagai foto cover, pengguna bisa melakukannya sendiri alias manual, namun hanya saja butuh sedikit usaha. Dengan bantuan software oleh foto seperti Photoshop atau lainnya pembuatan kolase tak jadi masalah.

Yang patut dicatat adalah, pastikan foto yang akan diunggah berukuran 851×350 px (ukuran cover photo Facebook), seperti dilansir TheNextWeb, Selasa (20/3/2012).

Bila pengguna Instagram menginginkan thumbnail dengan format medium, ia setidaknya harus memilih 9 foto menyamping dan 4 foto menurun. Kemudian untuk thumbnail besar foto 8 x 3 sudah memenuhi syarat.

Cukup mudah bukan? Silakan mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: