Social Media Agency


Arwuda “Social Media In Jakarta” – Sosial media yang sedang ini sedang berkembang di gemari oleh banyak kalangan baik muda maupun tua. Sosial media mempunyai dampak yang begitu luas baik positif seperti menambah teman , maupun negatif seperti tindak kriminal.

Sosial media diawali oleh Classmates.com pada tahun 1995 yang berfokus pada hubungan antar mantan teman sekolah dan SixDegrees.com pada tahun 1997 yang membuat ikatan tidak langsung. Dua model berbeda dari jejaring sosial yang lahir sekitar pada tahun 1999 adalah berbasiskan kepercayaan yang dikembangkan oleh Epinions.com, dan jejaring sosial yang berbasiskan pertemanan seperti yang dikembangkan oleh Uskup Jonathan yang kemudian dipakai pada beberapa situs UK regional di antara 1999 dan 2001.

Friendster yang ada pada tahun 2002  di Indonesia dan saat itu langsung meledak karena penggunanya sangatlah banyak. Muncul setelah itu Facebook dari Mark Zuckerberg yang menggeser kedudukan Friendster yang masi bertahan sampai sekarang ini. Friendster yang sekarang menjadi situs web permainan karena tidak ada inovasi. Sekarang ini Facebook dan Twitter yang masih bertahan namun tetap harus melakukan inovasi untuk mempertahankan penggunannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: