Social Media Agency


Arwuda “Social Media In Jakarta”– Pada halaman depan dari Prospek Facebook untuk penjualan saham kepada publik, terdapat fakta bahwa angka pengguna aktif Facebook per bulan berada di angka 845 juta orang. Angka tersebut tergolong angka yang besar. Jika ada yang merasa sulit untuk percaya bahwa banyak sekali orang yang membuka “Facebook.com” setiap harinya, itu karena disebabkan oleh mereka yang tidak membuka dan mengakses Facebook secara rutin pada setiap harinya. Facebook menghitung pengguna “aktif” bukan hanya  yang masuk ke dalam website atau dari aplikasi mobile, tetapi dihitung juga dari seluruh kategori orang yang tidak mengakses “Facebook.com” secara langsung sebagai pengguna “aktif”. Dilansir dari perusahaan tersebut, sebuah pengguna dilihat aktif atau tidaknya dari mengambil tindakan untuk membagikan konten atau aktifitas bersama teman didalam Facebook mereka atau koneksi melalui website pihak ketiga yang terintegrasi dengan Facebook. Dengan kata lain, Mungkin kamu sudah mengintegrasikan akun Twitter kamu dengan akun Facebook, jadi  tweet yang kamu bagikan akan secara otomatis masuk ke dalam halaman Facebook kamu, maka Kamu dapat dikategorikan sebagai pengguna Facebook yang aktif. Kelihatannya Facebook memakai kata aktif sebagai persamaan dari kalimat “terlibat” dan tentunya, ini akan menimbulkan pertanyaan: “berapa jumlah yang tepat untuk para pengguna Facebook yang benar-benar aktif?”

Perusahaan menghetahui bahwa terdapat tantangan di dalam pengukuran proses populasi online dan mobile diseluruh dunia karena itulah aplikasi dapat dengan otomatis menghubungi server untuk melakukan update secara berkala tanpa keterlibatan dari pengguna serta aktifitas ini dapat mengakibatkan sistem untuk menghitung pengguna yang terkoneksi dengan perangkat sebagai pengguna aktif dari Facebook. Perhitungan Facebook sangatlah cukup, mereka lebih transparan daripada para pesaing mereka. Google yang dikritik karena menutupi  angka dari pengguna yang terdaftar dari layanan Google Plus, serta Twitter yang juga dikritik dengan hal yang sama. Paling tidak Facebook telah mencoba menghitung dari hanya koneksi layanan tersebut.

Untuk sekarang ini, Facebook yang sudah menjadi sebuah platform yang penting dengan ratusan juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia, hal ini akan membuat hubungan pertemanan di dalam Facebook terlihat semakin transparan. Bagi Facebook, transparasi dapat menjelaskan angka-angka  yang terhubung dengan Facebook dan dapat mengetahui siapa yang masuk ke dalam website-nya secara langsung, sehingga akurasi pengguna facebook yang aktif dapat diukur secara jelas.

Apakah anda termasuk dalam pengguna Facebook aktif?

Comments on: "Pengguna “Aktif” Facebook sejumlah 845Juta" (1)

  1. siapakah pengguna facebook ke 1 milyar !!
    Coba fb booming di china ya , mungkin dah 1milyar lbh penggunanya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: