Social Media Agency


ARWUDA– Apakah Anda melihat perubahan Google Doodles hari ini? Tampilan Google hari ini dihiasi dengan gelombang berwarna merah, kuning, hijau dan biru. Hari ini tanggal 22 Februari 2012 Google Doodles memperingati 155 tahun kelahiran Rudolf Hertz, sang fisikawan yang menguji hipotesa elektromagnetik cahaya. Ia terkenal dengan satuan frekuesi “Hertz”.

Terlahir dengan nama lengkap Heinrich Rudolf Hertz pada tanggal 22 Februari 1857. Ia lahir di Hamburg, Jerman. Pada tahun 1885, Hertz menjadi profesor di Universitas Karlsruhe, Jerman. Kemudian Ia menjadi orang pertama yang menunjukkan adanya gelombang elektromagnetik dengan membangun alat untuk menghasilkan dan mendeteksi gelombang radio.

Selain itu, ia juga menunjukan bahwa sifat refleksi gelombang radio adalah sama dengan cahaya. Hal ini menjawab keraguan bahwa cahaya adalah bentuk radiasi, sekaligus kembali membuktikan hipotesa dari Maxwell. Hertz juga membuktikan mengenai sifat-sifat cahaya seperti pembiasan, pemantulan, interferensi, polarisasi dan difraksi.

Hertz meninggal pada 1 Januari 1894 di usia yang relative muda, 36 tahun. Ia meninggal karena sebuah penyakit yang dikira penyebabnya adalah radang pembuluh darah yang menyerang hidung, telinga, tenggorokan dan organ tubuh lainnya.

Rudolf Hertz fisikawan yang akan selalu dikenang sepanjang sejarah dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: