Social Media Agency


ARWUDA– Pernahkah Anda merasa tweet atau postingan Anda tidak direspon ketika Anda berusaha berinteraksi dengan orang lain di media sosial? Apakah Anda pernah merasa diabaikan? Jika iya, ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan seperti hal berikut:

1.  Belajar mengenali orang yang akan Anda ajak berinteraksi. Anda harus memperhatikan dengan siapa saja orang tersebut berinteraksi ketika Anda ingin memulai suatu hubungan interaksi di media sosial. Melontarkan atau secara tiba-tiba menimbrung di pembicaraan orang akan membuat Anda dianggap sebagai pengganggu dalam percakapan. Lebih baik Anda membaca tweet maupun posting-an mereka dan mencari tahu apa yang membuat mereka saling berhubungan.

2. Mungkin orang yang Anda hubungi teremasuk orang terkenal. Jika tweet Anda ingin mendapatkan respon dari seoranublikk figur yang memanfaatkan media sosial, Anda harus cerdik dalam berhubungan dengan orang tersebut. Me-tweet maupun mem-posting secara terus menerus dan tanpa mengetahui topik apa yang jelas akan membuat Anda diabaikan.

3. Berusaha menghubungi banyak orang. Menjaga hubungan baik di media sosial itu sangat diperlukan. Ketika hubungan tersebut sudah terjalin janganlah menjadikan diri Anda dianggap sebagai spammer dengan membuat posting-an yang sama seperti posting-an sebelumnya. Hal tersebut akan membuat orang lain tidak nyaman dengan cara berkomunikasi Anda.

4. Hubungi teman di waktu yang tepat. Akan menjadi hal yang terkesan menyebalkan ketika orang itu dihubungi terus menerus ketika dia sedang dalam keadaan tidak online, serta di saat yang dibilang bukan keadaan darurat ataupun perlu segera didiskusikan.

5. Jangan menghindar bila Anda dihubungi. Yang menarik dari media sosial terutama Twitter adalah dapat dimanfaatkan kapan saja. Namun berhati-hatilah, jika tweets Anda memicu kemarahan orang dengan topik yang kontroversial. Anda harus tetap membalas mention yang masuk karena dengan mendiamkan Anda akan terus diserang dan menjadi bulan-bulanan di media sosial.

Beberapa hal di atas yang harus diperhatikan ketika ingin menjalikn suatu hubungan di media sosial. Buatlah orang nyaman dan pertemanan itu akan terjalin dengan sendirinya. Semoga bermanfaat.🙂

Comments on: "Tips Agar Tidak Diabaikan di Media Sosial" (1)

  1. keren juga tipsnya min.. tapi rata2 yang jadi temen twitterku tu ya temen beneran.. kalo orang ga dikenal mah gak follow balik…cz biasanya cuma nyepam.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: