Social Media Agency


ARWUDA – Jika Anda termasuk orang yang berkepentingan dalam mengoptimalisasikan web melalui artikel SEO. Ada beberapa hal yang Anda harus perhatikan dalam menulis artikel SEO yaitu :

RISET KEYWORD

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui keyword (kata kunci) yang sering dicari di mesin pencari Google. Beragam tool riset keyword yang tersedia gratis di Internet dapat Anda manfaatkan. Tool tersebut mampu menyajikan data yang akurat terkait kata kunci dan frase yang sering digunakan calon customer ketika mereka mencari informasi yang berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda jual. Harap lebih diperhatikan dalam memilih kata kunci yang dijadikan target, semakin kompetitif sebuah keyword, semakin banyak pesaing yang Anda miliki dengan kata lain semakin kecil peluang untuk bersaing dalam hal pencarian mesin pencari.

LATENT SEMANTIC INDEX (LSI)

Selanjutnya mencari daftar kaya yang berhubungan dengan kata kunci yang Anda bidik yang sering disebut dengan Latent Semantic Index (LSI). LSI merupakan salah satu SEO jangka panjang yang jarang diperhatikan oleh blogger dan pengembang situs. Dengan menggunakan LSI dapat menjadi salah satu cara menjadikan artikel lebih SEO bersahabat karena akan menghasilkan traffic organic. Misalnya, jika Anda memilih target “blog motivasi diri”, Anda bisa menggunakan “motivasi diri sendiri” dan “kata-kata mutiara motivasi” sebagai keyword pendukung.

PENEMPATAN KEYWORD YANG TEPAT

Ternyata penempatan keyword juga memiliki pengaruh terhadap pencarian spider. Penempatan kata kunci pada judul, kalimat pertama dan kalimat terakhir akan memiliki peringkat yang lebih baik. Kata kunci tersebut lebih baik ditempatkan juga pada heading lain dan tersebar merata ke seluruh paragraf. Kerapatan kata kunci yang disarankan adalah 2-5 persen dengan jumlah kata minimal 300 kata. Selain itu, hal lain yang harus diperhatikan yaitu menulis untuk membangun komunikasi dengan pembaca dan hendaknya memberi nilai informasi bagi pembaca sehingga mereka tidak ragu merekomendasikan kepada pembaca lain melalui situs jejaring sosial. Kepercayaan dari pembaca akan Anda dapatkan melalui konsistensi menulis artikel pada bidang yang Anda tekuni.

Bagaimana pengalaman Anda menulis artikal SEO? Silakan berbagi di kolom komentar.

Comments on: "Optimasi Web dengan SEO" (1)

  1. susah sekali rasanya untuk menaikkan traffic blog. pengalaman udah ngurusin blog sejak 2009 sampe sekarang, masih ada diurutan terakhir aja di google. haha, miris banget.. padahal artikel yang sudah diposting sudah mulai banyak.. tapi masih kalah dengan pesaing pesaing yang lainnnya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: