Social Media Agency


ARWUDA – Satu lagi jejaring sosial baru yang ditawarkan kepada para pengguna gadget (baru dapat diakses melalui Apple dan Android). Path merupakan aplikasi untuk berbagi foto atau video melalui gadget kepada teman-teman ataupun kerabat kita. Sejak pertama kali diluncurkan, tepatnya dua tahun lalu, banyak orang yang masih kurang mengerti fungsi dan tujuan dari aplikasi tersebut. Namun kini, setelah Davin Morin, CEO Path, meluncurkan versi kedua Path December kemarin, para pengguna gadget yang terus bertambah tiap harinya, mulai berpaling dan menggunakan aplikasi tersebut.

Versi baru yang ditawarkan memungkinkan pengguna mengakses Path melalui aplikasi mobile mereka untuk IOS dan Android. Kali ini, tidak hanya foto dan video yang dapat dibagikan, tetapi juga lokasi, judul lagu dan terutama apa yang sedang kita pikirkan (thought).  Dalam versi barunya, Path juga menyediakan layanan untuk memberi info ketika kita sedang tidur (sleep) atau terjaga (awake).

“Ide utamanya untuk memberi Anda ruang yang terpercaya untuk berbagi dengan teman dekat serta keluarga Anda,” kata Morin. Path menyerupai jurnal cerdas untuk berbagi cerita hidup kita. “Dengan beralihnya fungsi ponsel menjadi aksesoris yang ada di tangan Anda setiap saat, maka ponsel Anda telah menjadi semacam jurnal,” sambungnya.

Bagi para pengguna Android, Path telah menyertakan teknologi yang memungkinkan untuk membuat update sendiri yang pastinya dengan persetujuan penggunanya. Auto-updates tersebut mempermudah pengguna untuk berbagi konten tanpa perlu repot.

Apa yang menjadi daya tarik Path yang membuatnya berbeda dengan Facebook dan Twitter? Jawabannya adalah privasi. Ketika kita berbagi di situs Facebook dan Twitter, hal tersebut menjadi konsumsi publik. Namun di Path, hal yang kita bagikan hanyalah untuk konsumsi kita dan teman-teman terdekat kita.

Comments on: "Sekilas Mengenai Path" (1)

  1. walaupun hapeku uda android, tapi temen2 dikit banget yang pake android.. jadi kalo Path cuma bisa buat android, pasti banyak nganggurnya nanti.. semoga kelak, sistem berbasis java bisa di instal aplikasi ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: