Social Media Agency


ARWUDA – Google Doodles memperingati ulang tahun ke-200 penulis Charles Dickens yang jatuh pada tanggal 7 Februari 2012. Charles Dicksen lahir di Landport, Inggris pada 7 Februari 1812. Karya-karyanya dikenal sangat realis, dengan penguasaan prosa yang baik, keunikan penokohan dan peduli pada masalah-masalah sosial.

Sebagai penulis Dickens banyak dikenal lewat bukunya yang berjudul antara lain A Christmas Carol, David Copperfield, A Tale of Two Cities, Bleak House dan Great Expectations. Charles Dickens terkenal sebagai penulis cerita anak-anak, akan tetapi karyanya juga menarik jika dibaca oleh mereka yang dewasa. Selain dikenal sebagai penulis Charles Dickens pernah menjadi reporter untuk beberapa surat kabar (1830-1836), untuk pekerjaan ini Dickens terkenal akurat dan cekatan.

Dickens meninggal pada usia 58 tahun (1870), dengan meninggalkan banyak karya inspiratif. Karya-karyanya sudah banyak diterjemahkan ke dalam film, kartun, teater dan seni pertunjukan lainnya.

Dickens merupakan salah satu penulis besar di era Victorian pada tahun 1837-1901. Masa itu menunjukan perkembangan menarik bagi dunia seni,sastra, sosial, budaya bahkan keagamaan. Sering juga disebut sebagai Second English Renaissance

Kini Google merayakan ulang tahun  ke-dua abad penulis yang telah mempengaruhi imajinasi anak-anak sedunia. Dalam icon Google Doodle, terlihat tokoh-tokoh di novel Dickens yang mengambil setting Inggris abad ke-19.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: