Social Media Agency


ARWUDA– Tahukah kamu siapa pencipta dan pencetus “si burung biru” Twitter yang sedang ramai di media sosial? Ia adalah Jack Dorsey, seorang pemuda yang lahir pada tanggal 19 November 1976. Ketika usianya baru 24 tahun muncul ide yang sederhana di benaknya untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial, sebuah ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai Twitter. Jack lahir di St. Louis, Missouri, Ia memiliki minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 tahun dan untuk menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman.

Jack melanjutkan pendidikannya di University of Missouri kemudian pindah ke New York dan Ia pindah ke California. Pada saat itu, pesan singkat benar-benar luar biasa, dengan AOL Instan Messengger layanan yang sangat populer. Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide awalnya untuk menyediakan layangan pengiriman pesan status.

Seiring berjalannya waktu, Jack yang sedang sibuk bekerja pada sebuah solusi pengiriman berbasis web, ia menganggap apakah pesan teks SMS dapat dimasukkan ke dalam konsep pesan status interaktif. Kemudian Evan Williams, seorang mantan eksekutif Google, menyediakan dana investasi dan bersama-sama dengan Dorsey dan Stone untuk operasional Twitter, Inc. Pada awal 2006 mereka sudah siap, tetapi tidak benar-benar memiliki strategi peluncuran yang aktif.

Pada bulan Agustus tahun 2006, Twitter lahir, layanan microblogging ini berbeda dengan layanan blog sepertu Blogger, WordPress, dan Multiply. Twitter memiliki batasan 140 karakter per post. Oleh sebab itu, dinamakan microblogging. Apabila aktifitas menulis yang dilakukan oleh para blogger sekarang sudah memiliki kata kerja sendiri yaitu blogging, demikian juga dengan aktifitas yang digunakan oleh para pengguna Twitter yaitu tweeting.

Comments on: "Sejarah Sang Penemu Twitter" (1)

  1. keren idenya si jack ini menemukan dan membangun twitter hingga bisa menjadi microblogging terbesar dan terbanyak di gunakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: