Social Media Agency


ARWUDA– Kecelakaan maut yang merenggut jiwa sembilan pejalan kaki di Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada Minggu siang, 22 Januari 2012, kini menjadi sorotan para pengguna media sosial. Bahkan dirinya sempat menjadi bulan-bulanan di Twitter.

Dalam kurun waktu kurang dari seminggu sudah bermunculan banyak gerakan-gerakan menuntut Afriyani Susanti, tersangka  tabrakan maut ini. Hebatnya, fanpage Facebook yang dibuat ini menarik perhatian dan reaksi para netizen, bahkan sudah meraup banyak jempol untuk fanpage-fanpage tersebut. Jumlah fan-nya terus bertambah setiap harinya. Gerakan-gerakan di Facebook tersebut seperti “Gerakan Menuntut “Afriyani Susanti” Dihukum Mati” dan “Mendukung Hukum Mati “Afriani Susanti” Tersangka Tragedi Gambir”.

Di dalam fanpage-fanpage Facebook tersebut muncul berbagai reaksi spontan dari masyarakat berupa cercaan dan reaksi mengenai ancaman hukuman yang diterima oleh Afriyani Susanti dianggap tidak adil karena telah merenggut 9 (sembilan) jiwa. Selain itu, juga banyak foto-foto dan video yang dishare oleh pada Facebooker berhubungan dengan kecelakaan maut tersebut.

Akankah gerakan-gerakan di fanpage Facebook ini mempengaruhi proses hukum yang tengah berlangsung? Netizen hanya dapat menunggu dan mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung terhadap tersangka tabrak maut ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: