Social Media Agency


ARWUDA – Tahun 2012 akan menjadi tahun di mana Tumblr akan banyak diperlukan oleh perusahaan untuk memasarkan brand mereka.

Pertumbuhan Tumblr di tahun 2011 menambahkan 35 juta blog dengan 13 milyar post. Sebagai media sosial yang dapat berbagi dan berinteraksi dengan fans khususnya anak muda, Tumblr dapat menjadi sarana yang efektif untuk mendekatkan diri dengan khalayak. Selain itu, ada 4 hal yang membuat Tumblr berbeda dengan media sosial lainnya.

Pertama, komunitas Tumblr lebih terbuka untuk berbagi konten. Sama seperti Twitter, Tumblr memfasilitasi seseorang untuk dapat mengikuti dan diikuti oleh khalayak luas. Namun, Tumblr lebih memudahkan untuk berbagi foto yang disertai tulisan dan sangat mudah untuk “Reblog” maupun “Like“. Sehingga dengan konten yang lebih terbuka, maka interaksi akan lebih banyak terjadi.

Kedua, posting Tumblr bergerak lebih cepat dan tetap hidup beberapa hari ataupun minggu bahkan bulan lebih lama daripada Tweet. Ketika melakukan posting di Tumblr pengikut atau pengguna lain dapat reblog posting Anda. Berarti ketika post di reblog, konten yang Anda buat akan dilihat oleh pengikut lainnya.

Ketiga, Tumblr membuat beberapa link ke konten. Tumblr adalah cara yang bagus untuk membangun link tambahan untuk konten Anda. Jika Anda sudah membuat konten, kemudian membuat posting Tumblr dan link gambar dan beberapa kata kunci untuk konten tersebut. Ketika seseorang reblog posting Tumblr Anda, Anda akan memiliki link tambahan untuk konten Anda. Hal ini dapat menjadi cara untuk mengarahkan lalu lintas situs Web atau blog host.

Keempat, memperbarui Tumblr dan membangun komunitas dengan mudah. Jika Anda sudah memiliki konten, maka Anda dapat memulai segera. Hanya memilih gambar yang berhubungan dengan konten Anda dan menulis deskripsi satu kalimat konten untuk digunakan sebagai keterangan. Tambahkan link, dan Anda sudah siap untuk memposting. Mengikuti dan reblogging posting oleh blogger lain yang relevan sederhana, juga. Hanya “Search tags” pada Dashboard Tumblr, dan Anda dapat menemukan blogger yang akan tertarik dalam konten Anda.

Pembuatan Tumblr saat ini menjadi penting untuk mengamankan nama brand Anda sebelum digunakan orang lain. Meskipun khalayak Anda belum sampai ke sana, namun dengan memiliki akses dalam Tumblr, Anda dapat menilai strategi yang cocok digunakan untuk strategi pemasaran Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: