Social Media Agency

Apa itu RSS ??


ARWUDA – RSS (Really Simple Syndication) yang dikenal sebagai news feed berlangganan, di mana setiap update yang ada mengenai situs kesukaan Anda akan diberitahukan kepada para pelanggan. RSS merupakan teknologi yang digunakan jutaan pengguna web di seluruh dunia untuk mengikuti perkembangan web favorite mereka. Hal ini diperlukan karena dewasa ini untuk mengikuti terus perkembangan web, Anda harus bookmark website dalam browser dan kembali secara manual melihat perkembangan yang telah terjadi. Dalam konteks bookmark dirasakan adanya masalah di mana untuk memantau secara manual akan sangat memusingkan karena akan membuka terlalu banyak web secara bersamaan dan jika Anda lupa memantau bookmark, maka Anda akan tertinggal informasi.
Teknologi RSS merubah segalanya. RSS memudahkan pengguna untuk memantau perkembangan karena teknologi ini yang akan memberitahu setiap terjadi perkembangan. Jadi RSS membantu mengubah cara memantau perkembangan informasi sehingga Anda dapat mengatur waktu sendiri untuk memantau perkembangan tanpa ada keterikatan dengan waktu. Dengan kata lain RSS dapat menghemat waktu Anda dan membantu mendapat informasi yang cepat.
Untuk menggunakan RSS, Anda harus mendapatkan RSS Reader. Anda harus menghubungkan diri ke RSS Feed Reader. Banyak jenis feed reader yang mendukung fitur Anda, seperti Google Reader dan Bloglines. Bagi pemula, gunakan RSS yang paling mudah dipelajari dan sederhana saja.
Feed reader bekerja sama seperti e-mail. Mereka akan mengirimkan perkembangan terakhir dan Anda cukup klik pada entries yang ingin Anda baca. Anda dapat membacanya di situs terkait atau tetap dalam atau berlanjut membaca ke entry lainnya yang belum dibaca.
Saat ini, terdapat begitu banyak tombol RSS dengan berbagai ukuran di berbagai situs ataupun blog. Ketika memasuki suatu situs, Anda dapat menemukan RSS feed di kanan bar URL. Hal ini memudahkan kita untuk mendaftar (subscribe) dalam suatu web atau blog dengan pilihan feed reader yang diinginkan atau mengikuti pengaturan semula.Setelah mendaftar, Anda dapat mulai membaca setiap perkembangan yang terjadi dalam situs tersebut.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: