Social Media Agency


ARWUDA-  Media sosial yang banyak digunakan seperti berbagi komentar, game online,  dan tergabung dalam suatu halaman media sosial ternyata masih belum cukup untuk sebuah bisnis di media sosial termasuk web. Istilah bisnis yang merambah menjadi sosial tidaklah cukup untuk sebuah brand. Karena teknologi mampu mengerjakan lebih daripada itu untuk mencapai kesusksesan suatu brand.  Namun, teknologi yang digunakan juga harus dipilih secara bijaksana untuk efektifitas penggunaan media sosial.
Pengujian fungsi sosial situs Anda dimulai dengan pengujian penyedia sosial.  Untuk itu perlu dimulai dengan menentukan seberapa  besar suatu jaringan media sosial mampu menjangkau dan apa yang dapat dilakukan media tersebut. Mencampurkan beberapa media sosial, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Google dan Yahoo dapat dilakukan bagi suatu perusahaan, namun belum tentu efektif bagi perusahaan lainnya. Untuk itu perlu dilakukan pengamatan dan tes sebelumnya. Karena tanpa pengamatan Anda tidak akan tahu apa yang khalayak akan pilih. Khalayak internasional memiliki karakteristik penggunaan media  sosial yang berbeda dibandingkan dengan khalayak lokal.
Pertanyaannya saat ini, bagaimana cara melakukan pengamatan terbaik?
Salah satu cara, yaitu melalui pengamatan konvergensi efektif yang melibatkan 3 kelompok (A,B dan C) di mana A dan C menawarkan pilihan masuk dalam media sosial yang sama, dan B menawarkan serangkaian pilihan masuk media sosial yang berbeda. Jika A dan C tidak memiliki variabel selain yang sedang disajikan untuk set pengguna yang berbeda, mereka harus cepat melihat hasil yang sama. Jika hasilnya bervariasi itu berarti Anda belum melihat lalu lintas yang cukup untuk mencapai konvergensi (titik di mana kedua kontrol menghasilkan hasil yang sama), dan Anda harus terus menguji berjalan sampai Anda lakukan. B merupakan pilihan yang berbeda dalam login yang ditempatkan dalam urutan yang berbeda dari A dan C. Itu delta yang Anda cari.

Dalam iklim bisnis saat ini, itu penting untuk situs untuk mengintegrasikan dengan jaringan sosial dan, dengan pengujian terfokus, untuk memanfaatkan integrasi bahwa untuk mewujudkan sejumlah manfaat. Misalnya, dengan menemukan 30% dari pengguna situs Anda lebih memilih untuk berbagi melalui Twitter vs Facebook, Anda mungkin akan menawarkan Twitter sebagai pilihan otentikasi menonjol. Sementara Facebook hampir selalu memimpin dalam jumlah login, Twitter cenderung untuk mengarahkan lalu lintas rujukan yang memiliki nilai paling tinggi dari setiap jaringan sosial. Kemungkinannya adalah bahwa Anda mungkin akan ingin mengambil keuntungan dari lalu lintas rujukan yang berharga, dan satu-satunya cara untuk secara efektif mengoptimalkan situs Anda untuk berbagi Twitter adalah melalui pengujian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: