Social Media Agency


Banyak yang mengatakan bahwa konten adalah raja, namun hal tersebut nyatanya tidak selalu benar. Konten tidak selamanya menjadi raja, namun pembaca media sosial menyukai konten yang singkat dan kritis, sehingga dapat dibaca dengan cepat. Beberapa kriteria konten yang diharapkan, seperti:

1. Paragraf pendek – paragraf sebaiknya tidak lebih dari tiga kalimat. Dan tiga kalimat tersebut harus mencakup pesan yang ingin disampaikan.

2. Sub-judul – Sub-judul membantu memberikan pembaca sebuah gambaran singkat. Sub judul harus singkat dan menarik minat baca.

3. Link ke post sebelumnya – Sehingga mengaitkan satu post dengan post lainnya dan menghemat waktu pembaca untuk mencari berita terkait.

4. Kurang dari 450 Kata – Jika Anda akan menjadi penulis, Anda harus mulai menghitung kata-kata. Ini adalah bagian dari bahasa. Seseorang mampu membaca 300 kata dalam waktu 1 menit.

5. Menulis seperti membaca – Apa yang ingin disampaikan penulis harus bergema kepada pembaca. Bagaimana tulisan Anda ingin dibaca, begitu pula Anda menulis. Sehingga pada waktu orang membaca tulisan Anda, pesan dalam tulisan itu bergema.

Membuat tulisan, seperti di blog akan lebih cepat dikonsumsi asalkan isinya bermanfaat dan pada akhirnya tulisan tersebut akan memiliki nilai edukasi.

Baca juga: Tips Promosi Blog (https://arwudaindonesia.wordpress.com/2012/01/07/tips-promosi-blog/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: