Social Media Agency


ARWUDA – Jika menemukan penggunaan media sosial untuk bisnis atau sekedar mencari teman baru sudah merupakan hal yang biasa, kali ini ada penggunaan media sosial yang unik. Salah satunya penggunaan Twitter oleh Department Luar Negeri Amerika Serikat yang membahas mengenai kebijakan, seperti yang dikutip dalam Antara. Hal ini unik karena media sosial ternyata menjadi alat yang begitu penting bagi pemerintah Amerika Serikat hingga mereka tidak segan membicarakan mengenai kebijakan kepada pengikut mereka di Twitter. Banyak komentar yang diterima, di mana hal tersebut menunjukan bahwa pemerintah Amerika tidak segan-segan untuk bersikap terbuka dengan pengikutnya.

Selain itu, keunikan media sosial diluncurkan oleh Facebook, di mana Facebook memberi kesempatan bagi penggunanya untuk berbagi pesan kematian dengan men-download aplikasi “If I Die”. Tempo.com menjelaskan ketika pengguna Facebook mengunduh aplikasi ini, maka Facebook akan meminta pengguna memasukan tiga nama teman yang dipercaya untuk melakukan konfirmasi kematian pengguna dan setelah konfirmasi itu dilakukan maka ketiga teman tersebut akan mendapat video wasiat yang dibuat oleh pengguna Facebook ketika ia masih hidup.

Hal ini sangat unik. Membuka mata kita bahwa media sosial terus menambah kapasitas. Mempelajari media sosial membuka wawasan akan kehidupan dunia digital yang terus berkembang menjelajah seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: