Social Media Agency


ARWUDA – Salah satu hal yang perlu ditambahkan untuk melakukan resolusi di tahun 2012 bagi sebuah perusahaan ialah menambahkan perangkat media sosial sebagai bagian dari kegiatan promosi. Ada 10 langkah mudah untuk memulainya:
1) Beli nama domain untuk individu atau perusahaan Anda jika Anda belum memilikinya.
2) Mulai blog jika Anda memiliki beberapa bidang keahlian yang ingin dibagikan. WordPress atau Blogger merupakan contoh pilihan ekonomis dan efisien karena gratis dan lebih mudah dibangun dengan dukungan SEO (Search Engine Optimization). Point DNS untuk domain merek Anda. Register domain dapat membantu mempersingkat nama blog yang semula https://arwudaindonesia.wordpress.com dan membuatnya http://arwudaindonesia.com. Nama blog yang pendek akan memudahkan pencarian.
Bagikan berita atau informasi yang penting. Sebagai blog media sosial, kita tidak perlu membahas sejarah koran atau bahkan gosip selebriti.
3) Buka account di Facebook, Twitter, dan Google+. Gunakan nama perusahaan atau individu yang ingin dipromosikan. Segera di upload foto terbaik Anda atau logo merek Anda untuk di jadikan foto profil.
4) Daftar “Dlvr.it” secara gratis untuk memunculkan posting blog di halaman Facebook ataupun Twitter secara otomatis setiap kali Anda posting. Selain itu, buat blog Anda RSS (Really Simple Syndication) feed.
5) Membangun fans atau pengikut (followers). Setiap media sosial memiliki strategi berbeda dalam membangun fans atau pengikut. Twitter memiliki aplikasi untuk menemukan orang-orang untuk mengikuti dengan daftar diri di “WeFollow” dan mencari kata kunci yang menjelaskan target pelanggan Anda. Cukup ikuti mereka setelah Anda menemukan mereka, pelajari karakter khalayak dan apa yang menjadi topik yang mereka sukai, ikut berpartisipasi dalam perbincangan yang menarik dan sesuai dengan perusahaan Anda. Posting hanya konten yang berharga. Buatlah akun Twitter Anda berguna untuk pengikut Anda.
6) Mengisi profil perusahaan di Facebook dan Google+ sesuai minat khalayak. Berbagi informasi perusahaan dan hal-hal menarik lainnya sesuai minat khalayak sasaran di Facebook dan Google+.
7) Bila perlu daftarkan perusahaan Anda di LinkedIn dan Crunchbase.

8) Kunci dalam memberikan informasi agar selalu diingat khalayak ialah kontinuitas dan pengulangan (repetition). Semakin banyak pengikut, semakin sering informasi harus diulang agar pengikut baru dapat tahu informasi mengenai perusahan. Lakukan hal ini di waktu yang tepat agar tidak menganggu timeline pengikut.
9) Jadilah berguna dan baik bagi khalayak. Fokus memberi informasi tanpa pamrih, sehingga apapun yang dikerjaakan sepenuh hati membuahkan hasil yang baik juga.
10) Jika Anda menggunakan agensi media sosial, beri informasi akurat mengenai perusahaan agar agensi mampu memahami perusahaan Anda secara akurat dan mengundang khalayak yang sesuai dengan target perusahaan Anda dan berbagi tulisan sesuai kriteria perusahaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: