Social Media Agency


ARWUDA – Pada tahun 2011, media sosial mulai menjamur di segala kalangan. Bukan hanya menjamur, namun media sosial tersebut meledak dalam khalayak luas. Mulai dari SmartPhone, iPhone,iIPad, e-book hingga Tablet. Semua perangkat media sosial tersebut mulai digandrungi oleh khalayak.

Berikut 11 top riset ide terhadap media sosial di tahun 2012:
1.    Media sosial akan dimasukkan ke dalam website perusahaan
Banyak perusahaan yang telah menambahkan hubungan sosial media dan informasi ke dalam situs web mereka. Mengunjungi Facebook perusahaan atau melihat profile perusahaan di Twitter menjadi hal yang penting untuk mencari ulasan mengenai perusahaan lain dalam berbisnis.

2.    Peningkatan penggunaan media sosial dalam perangkat telepon genggam
CNet.com melaporkan bawha ada lebih 296 juta Smartphone dikirim ke seluruh dunia pada bulan April kemarin. Tahun ini, perushaan riset menduga pengiriman SmartPhone dapat melunjak menjadi 468 juta. Tahun berikutnya lagi, pengiriman SmartPhone dapat menembus angka  lebih dari 630 juta. Perusahaan riset mengatkan bahwa 1,1 milliar SmartPhone akan dikirimkan ke seluruh dunia pada tahun 2015.

3.    Peningkatan dalam mendukung pencarian informasi dan bersosialisasi
Khalayak mulai menjangkau teman-teman, keluarga, maupun orang lain melalui situs media sosial. Seperti contohnya Facebook. Komunitas Facebook telah menjadi situs untuk berbagi pengalaman, menemukan orang lain dan berkomunikasi dengan kerabat.

4.    Anggaran media sosial akan meningkat
Perusahaan telah menyadari betapa pentingnya media sosial pada saat ini. Website seperti Facebook dan Twitter merupakan sebagian besar dari kehidupan sehari-hari sehingga sulit untuk hidup tanpa koneksi media sosial tersebut.

5.    Periklanan dalam media sosial akan berkembang
Saat ini begitu banyak orang yang jarang untuk menyaksikan siaran di televisi. Para pelaku bisnis mulai tertarik untuk memasang iklan di media sosial yang banyak gunakan saat ini, yaitu sosial media website seperti blog, Facebook, Twitter, dan situs lainnya yang relevan dengan bisnis mereka.

6.    Perkembangan pada game sosial
Sebuah peningkatan serius dalam game sosial terlihat dalam situs media sosial yang menambahkan pilihan permainan dalam situs web mereka. Seperti contoh dalam Facebook: FarmVille, CityVille, Poker, Mafia Wars, The Sims dan masih banyak lainnya.

7.    Berita akan semakin sosial
Banyak orang membaca berita melalui situs media sosial, sehingga sejumlah besar outlet berita mempunyai akun Facebook maupun Twitter untuk membuat khalayak terus ter-updatte pada berita-berita terkini. Ditambah dengan outlet berita tersebut memungkinkan pembaca untuk memberikan komentar, “Like”, dan membahas berita tersebut dengan orang lain. Hal ini akan meningkat pada tahun 2012 dan lebih banyak orang dapat menyuarakan pendapat mereka.

8.    Pembuatan situs yang kompatibel dengan perangkat ponsel
Dengan peningkatan penggunaan SmartPhone, iPad, Tablet dan lainnya, perusahaan harus memastikan situs web mereka dapa diakses melalui perangkat ponsel. Jika mereka tidak dapat mengakses informasi bisnis yang terkait dengan perusahaan Anda, maka bisnis Anda akan ditinggalkan.

9.    Pemilihan kampanye dan media sosial
Saat ini tampaknya seolah-olah setiap publik figur memiliki akun Facebook mereka sendiri untuk mempertahankan penyampaian informasi yang terkait dengan diri mereka.

10.    Jejak sosial media akan berkembang pula
Penambahan baru dalam di timeline Facebook membuat orang dapat melihat kembali kehidupan Facebook Anda. Tidak hanya itu, profil permainan Anda dalam Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya, meningkatkan jejak sosial Anda.

11.    Facebook akan melampaui 1 Milyar orang
Negara dengan penduduk lebih dari 20 juta orang akan menambah pertumbuhan Facebook di tahun 2012, namun tidak termasuk Cina.

(Sumber:socialmediatoday.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: