Social Media Agency


ARWUDA – Agensi media sosial memainkan peran yang sanngat penting di dalam media sosial terutama di bidang marketing dan advertising. Dewasa ini, agensi media sosial menjadi partner utama untuk membantu mengiklankan perusahaan di beberapa situs di internet. Beberapa fungsi dari agensi media sosial secara perlahan meningkat sejak terus bertumbuhnya jumlah pengguna media sosial.
Keuntungan bekerja dengan agensi media sosial diantaranya memudahkan suatu perusahaan dalam menangani kebutuhan untuk mengembangkan diri dalam media sosial, di mana sulit sekali untuk ditangani sendiri oleh suatu organisasi. Selain itu, agensi media sosial sudah lebih memahami perangkat media sosial untuk berpromosi dan cara kerja yang sesuai.
Agensi media sosial juga menawarkan berbagai variasi untuk berbagai jenis promosi periklanan dan membuka jaringan luas di masyarakat sehingga promosi dapat benar-benar diarahkan pada khalayak yang menjadi sasaran promosi suatu perusahaan. Agensi juga dapat membantu perusahaan dalam design dan strategi untuk promosi agar lebih efektif. Banyaknya pengguna internet menguntungkan perusahaan ketika melakukan  perusahaan melakukan promosi melalui media sosial.
Ketika suatu perusahaan mempercayakan suatu agensi untuk mengelola media sosial perusahaan, maka agensi menjadi frontliners yang mengatur segala hal mengenai komunikasi antara khalayak dan perusahaan. Artinya komunikasi dapat benar-benar dijalankan dengan fokus kepada khalayak dengan metode yang sudah direncanakan sebelumnya. Agnesi memiliki pengetahuan lebih mengenal komunitas dalam media sosial bahkan juga bekerja sama dengan beberapa komunitas tersebut sehingga komunikasi dapat dilakukan dengan lebih efektif pula. Komunitas juga dapat dijadikan perantara untuk melakukan promosi.
Jasa yang ditawarkan oleh suatu agensi sosial media dilengkapi dengan fasilitas data yang berharga mengenai berbagai jaringan sosial. Untuk mendapat informasi serupa, perusahaan umum memerlukan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, namun dengan bantuan agensi yang tepat, perusahaan dapat mempersingkat waktu untuk riset.  Selain itu agensi biasanya sudah dikenal baik di kalangan media sosial, sehingga reputasi perusahaan di media sosial juga akan baik ketika perusahaan memilih agensi yang tepat, yaitu agensi yang mampu membawa komunitas atau khalayak memberi opini positif tentang suatu produk karena agensi memiliki reputasi yang baik.
Media sosial senantiasa mengalami perubahan secara dinamis. Untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut, suatu perusahaan harus melakukan kontrol setiap saat pada media sosial yang mereka miliki. Di mana agensi media sosial kembali membawa keuntungan karena mereka bergerak secara profesional dalam industri media sosial, sehingga suatu agensi memiliki pengetahuan lebih dalam mengerakan perusahaan terhadap perubahan media sosial yang ada.
Menurut para ahli, semakin banyak uang yang diinvetasikan untuk melakukan pengiklanan melalui social media sejak tahun 2008. Perubahaan jumlah yang terjadi tahun demi tahun ini seiringan dengan peningkatan promosi melalui internet dan dengan bantuan agensi media sosial dapat membantu untuk mengorganisasikan promosi dengan menggunakan banyak metode. Dengan mempelajari bagaimana mencari agensi media sosial yang baik, diharapkan suatu perusahaan juga bisa memperoleh hasil terbaik.

Comments on: "Fungsi Agensi Media Sosial" (1)

  1. info yang menarik mas..
    happy blogging : )

    Kunjungan balik dari http://zonamon.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: