Social Media Agency


ARWUDA – Media sosial memang memiliki jutaan keuntungan apabila dimanfaatkan dengan baik, termasuk keuntungan dalam berbisnis. Berbagai elemen media sosial yang memiliki fungsi berbeda, seperti Twitter, Google+, Facebook, dan media sosial lainnya dapat menjadi alat berbisnis yang efektif apabila digunakan dengan strategi yang tepat. Kunci kesuksesan dalam bisnis sosial media, dirangkum dalam beberapa poin di bawah ini, seperti:
1. Kesuksesan merupakan “Proses”
Kesuksesan butuh kerja keras, waktu dan dedikasi tinggi, ini berlaku juga di sosial jejaring media. Anda bisa berbagi apapun mengenai perusahaan dan produk perusahaan Anda untuk beberapa bulan pertama dan berbagi hal lainnya sesuai dengan perkembangan minat masyarakat. Hasilnya akan berbeda-beda.
Pastikan anda membangun citra perusahaan dan produk yang positif dan layani khalayak seperti sahabat, sehingga kita bisa membangun komunikasi yang efektif dengan mereka, sehingga mendekatkan perusahaan atau brand ke konsumen.

2. Tentukan ukuran keberhasilan
Ketika Anda merasa siap melakukan kampanye melalui media sosial, tentukan KPI (Key Performance Indicator/target) untuk mengukur keberhasilan kampanye dan membuat target baru.

3. Atur frekuensi promosi
Khalayak mungkin saja menyukai produk atau jasa layanan yang diberikan suatu perusahaan, terlihat dari banyaknya `Like’ di post Facebook anda atau jumlah pengikut di Twitter. Tetapi memenuhi timeline khalayak dengan post yang dibuat merupakan kesalahan besar karena khalayak tidak suka apabila suatu timeline dipenuhi oleh post dari perusahaan bukan teman individual mereka.

4. Jangan abaikan proses bisnis anda
Jejaring media sosial betujuan untuk meningkatkan penjualan, promosi dan hubungan masyarakat. jangan sampai anda terlalu berkonsentrasi di tempat ini dan malah mengabaikan seluruh proses bisnis secara keseluruhan.
Sambil anda memonitor tren, melihat timbal balik konsumen dan mengatur frekuensi promosi, jangan sampai lupa untuk memperhatikan kelangsungan bisnis anda, pastikan tidak ada proses yang terabaikan karena terlalu banyak berada dalam dunia maya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: