Social Media Agency


ARWUDA – Strategi yang benar menentukan keberhasilan promosi suatu produk. Tidak hanya media sosial yang sifatnya interaktif yang dapat mengungang minat masyarakat, Youtube juga dapat digunakan untuk keberhasilan promosi  dalam media sosial ketika digunakan dengan benar. Karena Video terbukti lebih efektif dalam menanamkan suatu ingatan dalam benak seseorang.

Pertanyaannya saat ini adalah apa yang harus dilakuan agar promosi melalui Youtube menjadi berhasil?

Pertama, khalayak umumnya tidak suka dengan iklan, namun mereka suka dihibur. Mencantumkan brand di awal atau akhir video atau bahkan menyisipkan nama brand di tempat tertentu selama video berlangsung merupakan hal yang wajar, namun tidak berarti bahwa sepanjang video, kita akan membicarakan brand tersebut. Jika kita mampu membuat video yang menarik, maka orang akan lebih senang menonton video tersebut bahkan membagikan kepada teman-temannya, sehingga makin banyak orang yang menyaksikan video kita.

Kedua, jangan membuat video yang terlalu panjang, 3menit merupakan batas maksimal suatu video. Karena video yang sederhana akan lebih menarik perhatian dan perhatian seseorang pada video yang terlalu panjang tidak akan sempurna dibandingkan ketika mereka menyaksikan video pendek.

Ketiga, buat video dari artikel pada blog yang kita miliki. Sehingga selain melakukan promosi untuk brand, kita juga melakukan promosi bagi media sosial lainnya. Di mana hasil promosi juga akan lebih interaktif dan tidak membosankan.

Dalam hal promosi dengan mengunakan Youtube, kemungkinan akan memakan banyak waktu dan sumber daya karena memerlukan ide lebih dibandingan dengan media sosial lainnya yang tidak bergerak, namun keuntungan dari menggunakn Youtube dapat lebih dirasakan karena semakin banyak nvideo Youtube yang di post dan link lainnya mengenai suatu brand diletakkan, maka dalam mesin pencari, brand akan lebih mudah ditemukan. Video Youtube juga dapat ditempatkan di berbagai media sosial yang kita miliki. Dan sama halnya seperti iklan televisi yang tidak pernah mati, begitu pula fungsi video Youtube bagi promosi. Lebih lagi, dana yang dikeluarkan untuk membuat video di Youtube tidaklah besar, namun memiliki dampak besar apabila dilakukan dengan strategi yang tepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: