Social Media Agency


ARWUDA -Media sosial berbicara tentang hubungan. Segala hal tentang menjalin dan membina suatu hubungan secara sosial. Itulah nilai sebenarnya dibalik situs-situs media sosial yang berjamuran saat ini, termasuk ketika membuat halaman bagi sebuah organisasi. Tetapi seseorang atau suatu organisasi tidak akan pernah mengetahui maksud pengunjung suatu situs media sosial tersebut, apakah mereka benar-benar tertarik pada seseorang atau suatu organisasi atau hanya sekedar mencari teman baru.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengembangkan lebih lanjut strategi berinteraksi dengan pengunjung di web Anda:

1.    Cari dan temukan target market
Ada banyak pengunjung yang “Like” dan “Follow” pada halaman media sosial yang kita buat, namun hanya beberapa pengunjung yang potensial bagi halaman tertentu atau yang menjadi target suatu halaman. Mengetahui orang-orang tersebutlah yang menjadi hal penting selanjutnya.

2.    Kenali kebutuhan target market
Apa nilai yang dicari seseorang ketika mereka memasuki suatu fan page atau suatu situs media sosial? Seseorang tidak ingin dirinya ditawarkan berbagai produk, melainkan mereka juga ingin membina hubugan agar menjadi lebih dekat dan lebih mengenal suatu produk. Membeli bukanlah tujuan seseorang ketika masuk dalam suatu situs, mencari tahu sebelum membeli mungkin menjadi tujuan mereka. Oleh sebab itu, kita harus dapat menarik hati mereka dengan pendekatan yang baik hingga terjalin suatu kedekatan antara produk yang kita tawarkan dengan kebutuhan target market. Beri informasi berharga sesuai kebutuhan pengunjung. Itulah yang dicari pengunjung.

Setelah suatu brand mampu mengubah pengunjung yang awalnya hanya sekedar “Like” dan “Follow”, tanpa mengetahui maksud dan tujuannya, menjadi pengunjung yang berkompeten berarti hubungan yang tidak terbatas dengan pengunjung juga akan tercipta. Saat itu terjadi, loyalitas terhadap suatu brand menjadi tinggi. Bahkan tips dan informasi berharga juga dapat mendekatkan sebuah brand dengan target market mereka. Di sanalah dinilai keberhasilan dari membangun hubungan di media sosial.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: