Social Media Agency


ARWUDA – Media sosial adalah media komunikasi modern dengan cakupan yang besar. Ini adalah cara besar untuk menjangkau orang, bertukar pikiran dengan orang yang memiliki hubungan dan terus mengembangkan hubungan yang harmonis dengan komunitas media sosial lainnya, yang diantisipasi akan saling menguntungkan. Sosial media mencakup semua hal tentang memperkuat hubungan melalui komunikasi. Sehingga keberhasilan dalam bisnis di media sosial dilihat dari hubungan sosial antara pengguna yang didasarkan pada kepercayaan yang akhirnya menghasilkan loyalitas. Kepercayaan dan hubungan yang dibangun harus disesuaikan dengan target market.

Menjangkau khalayak membangun hubungan baik dengan mereka sangat penting untuk bisnis. Hubungan dengan pelanggan yang ada dan klien bisa membawa keuntungan yang lebih tinggi, loyalitas pelanggan dan kesenangan memiliki bisnis yang melayani orang. Menjangkau target market membutuhkan usaha, kesabaran dan waktu tetapi pada akhirnya itu semua membuahkan hasil yang seimbang dengan apa yang dikerjakan.

Perlu diingat bahwa dalam media sosial berbaur dengan orang-orang dan membangun hubungan yang dibangun oleh kepercayaan (dari konsumen) dan kredibilitas (dari pihak perusahaan) yang akibatnya mendorong rasa yang kuat loyalitas pada kedua belah pihak. Memperkuat hubungan Anda dengan orang lain akan meningkatkan loyalitas konsumen dan perusahaan. Kepercayaan merupakan kunci kesuksesan semua bisnis, termasuk bisnis di media sosial.

Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana membangun hubungan yang kuat dan mendapatkan kepercayaan konsumen atau masyarakat:

1. Jujur
Bersikaplah jujur dengan khalayak. Jangan hanya memaparkan kebaikan-kebaikan atau sisi positif tentang perusahaan anda, namun biarkan mereka tahu sisi negatif tanpa ditutup-tutupi, namun demikian tonjolkan kelebihan agar sisi negatif juga tidak menjadi fokus.

2. Buat khalayak merasa terlibat
Libatkan khalayak dengan menulis konten berkualitas yang akan mengundang partisipasi khalayak. Berbagi informasi yang dapat bermanfaat bagi khalayak yang menjadi target market, mendidik dan memberitahu bahwa perusahaan memahami kebutuhan mereka dan situasi. Salah satu cara melibatkan khalayak adalah menulis seolah-olah berkirim pesan dengan teman baik.

3. Kenali apa yang dapat memicu khalayak untuk aktif
Orang-orang dirangsang oleh hal yang berbeda. Anda harus menentukan apa yang memotivasi khalayak untuk membeli sesuatu. Beberapa suka dipuja dan yang memotivasi mereka untuk membeli produk yang membuat mereka tetap terlihat cantik dan menggemaskan. Mengetahui apa yang memicu khalayak untuk aktif sehingga kita tahu bagaimana berkomunikasi dengan khalayak untuk mendapat hasil yang baik. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk membuat produk atau jasa yang akan menjawab masalah mereka.

4. Orang-orang di media sosial juga manusia

Bertindak seperti pengguna media sosial lainnya bertindak. Menjalin hubungan dengan berinteraksi lebih penting daripada hanya menjual berbagai produk tanpa interaksi personal karena dengan demikian perusahaan akan lebih dekat kepada individu dan lebih terlihat nyata.

Jadi, membangun sebuah brand atau bisnis di media sosial juga dimulai dari membangun kepercayaan. Jika sebuah perusahaan dapat melakukan hal tersebut, keuntungan dapat diraih dan kedekatan dengan khalayak juga diraih. Hal inilah yang membedakan perusahaan kita dengan para competitor di image khalayak. Image yang baik menghasilkan reputasi yang baik pula. Dalam hal ini budget yang dikeluarkan untuk iklan juga dapat ditekan karena budget iklan di media sosial jauh lebih kecil dibandingkan di media massa konvensional.

Comments on: "Kunci Sukses Membangun Hubungan Bisnis di Media Sosial" (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: