Social Media Agency


ARWUDA– Hasil di tahun 2011 menunjukkan bahwa jumlah pengunjung internet terbesar diraih oleh mesin pencari otomatis Google dengan pengunjung mencapai 1Milyar pengunjung per bulan dan diikuti jejaring sosial media Facebook. Namun, bagaimanakah dengan 2012? Apakah posisi serupa masih akan tetap bertahan atau ada perubahan?

Google memiliki jejaring media sosial Google +, seorang peneliti Amerika, Paul Allen melihat percepatan pertumbuhan akses Google, sehingga diharapkan mengawali tahun 2013, Google plus dapat memulai dengan angka 400 juta pengguna. Meskipun angka itu belum dapat menyaingi Facebook dalam hal quantity, namun dalam hal pertumbuhan nampaknya Google Plus akan menghasilkan pertumbuhan yang lebih baik.

Selain itu, sebagai anak dari situs nomor 1 saat ini, membuka peluang lebih besar bagi Google + untuk menarik minat pengguna media sosial untuk bergabung. Lingkaran (circle) dalam Google + juga membuat target Google + lebih mencapai sasaran dalam penyebaran informasi yang ada dibandingkan dalam media sosial lainnya. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki Google + untuk memenangkan perhatian masyarakat di tahun 2012. Google pun akan berusaha memberi prioritas bagi Google + dalam mesin pencarian mereka karena berkaitan dengan produk mereka sendiri.

Namun semua barulah prediksi. Pencapaian bagi media sosial ini bergantung dari startegi dan upaya mereka karena dalam dunia bisnis tidak ada hal yang pasti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: