Social Media Agency


ARWUDA – Bingung bagaimana dapetin pengikut lebih banyak di Google+ karena masih merasa belum familiar dengan media sosial ini? Nggak mau juga dong punya circle seperti gambar itu? Berikut beberapa tips dari untuk meningkatkan pengikut di Google+ dan sudah terbukti efektif bagi beberapa kalangan.

1. Mengundang khalayak dari media sosial lain yang Anda miliki
Meningkatkan jumlah fans di Facebook misalnya hingga mencapai angka ribuan bahkan puluhan ribu dan mengundang mereka untuk juga bergabung dalam Google+ Anda. Undang mereka melalui pesan pribadi melalui Facebook atau e-mail. Pas yang juga memiliki akun di Google+ akan mengikuti Anda juga.

2. Konten harus ditujukan pada khalayak yang tepat
Google+ memungkinkan Anda untuk membuat banyak circle untuk mengelompokan khalayak yang tergabung. Beri update sesuai kebutuhan masing-masing segmen (circle). Hal ini membuat posting Anda lebih efektif.
Selain melakukan update dan post, Anda juga dapat terlibat pada iorang lain yang memang menarik. Komentar yang memberi kesan baik akan menarik orang untuk melihat profil Anda dan mengikut Anda juga.

3. Beri komentar dengan melibatkan langsung orang lain
Ketika melihat suatu post dari seseorang dan ada orang lain yang memberi komentar menarik, libatkan orang tersebut dengan menuliskan +[nama] dalam komentar Anda. Orang tersebut akan mendapat pemberitahuan mengenai komentar yang Anda tuliskan. Hal ini juga dapat membawa orang melihat profil Anda dan mengikuti Anda. Karena mereka tahu Anda tidak hanya posting, tapi juga terlibat.
Dalam hal ini berlaku prinsip “Jika Anda ingin orang lain terlibat, libatkan diri Anda terlebih dahulu.”

4. +1 pada komentar seseorang yang menarik
Hal ini menunjukan kepedulian Anda pada mereka dan mereka juga akan memberi respon baik pada halaman Anda.  Pastikan halaman Anda menarik dan informasi Anda positif, maka mereka akan bergabung menjadi pengikut Anda.

5. Masukkan link Google+ dalam media sosial lainnya
Logo +1 yang menghubungkan media sosial yang Anda miliki, seperti Facebook, Twitter ataupun blog dan media sosial lainnya akan membantu membangun pengaruh yang lebih besar pada Google+ Anda.

6. Berbagi konten berkualitas dengan banyak circle
Di Google+, fitur menambahkan circle untuk berbagi memberi kesempatan bagi posting yang Anda buat untuk menjangkau lebih luas. Jangkauan lebih luas memungkinkan untuk mejangkau pengikut lebih luas. Selama Anda mampu menyajikan konten berkualitas, maka Anda dapat menarik lebih banyak pengikut.

Nah, sekarang sudah berapa banyak pengikut Anda  di Google+?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: